Sempat dilaporkan hilang, M Jaiz (50), warga Alue Seulaseh, Kecamatan Jeumpa, Aceh Barat Daya, NAD ditemukan tak bernyawa. Jaiz ditemukan oleh warga dalam tidak bernyawa tepat di bawah pohon pala kebunnya sendiri. Korban dievakuasi dari pegunungan sampai ke rumah duka sekira Pukul 10:45 WIB.

Jenazah M Jaiz harus digotong menggunakan kain yang diikat pada bambu, dibawa oleh masyarakat dari gunung, yang berjarak beberapa kilometer dari tempat tinggal. Plt kepala BPBK Abdya Ir Much Tavip MM mengatakan, bahwa jenazah M Jaiz ditemukan dibawah pohon pala di kebunnya. “Beliau ditemukan oleh warga sekira Pukul 7:30 WIB, dan sudah meninggaldunia,” ujarPlt kepala BPBK Abdya, Ir Much Tavip MM.

“Semalam sudah dicari juga masyarakat ke kebun beliau dan ke daerah pohonpala itu, mungkin tidak nampak karena gelap,” terangnya. Warga Abdya Hilang Seperti diberitakan sebelumya, M Jaiz seorang warga Alue Seulaseh dilaporkan hilang, seusai pergi ke kebun miliknya di kawasan pegunungan sejak, Sabtu (13/11/2021) pagi.

Informasi yang diperoleh Serambinews.com, M Jaiz pergi ke gunung dalam keadaan kurang sehat sejak pagi, dan belum pulang hingga, Sabtu (13/11/2021) malam pukul 23:30 WIB. Plt kepala BPBK Abdya, Ir Much Tavip MM membenarkan adanya warga Alue Seulaseh yang hilang dan belum kembali dari gunung. “Iya benar, dan sudah ada 100 warga mencari M Jaiz ke kebun,” ujar Plt kepala BPBK Abdya, Ir Much Tavip MM.

Menurutnya, untuk sampai ke kebun M Jaiz itu, membutuhkan waktu dua jam, dan sejauh ini belum menerima informasi apapun perkembangan dari warga dan tim yang turun ke lokasi. Namun, lanjutnya, bila sampai Minggu (14/11/2021) Pukul 08.00 pagi belum ada informasi, maka pihaknya bersama kepolisian, Kodim dan Tagana akan menurunkan tim untuk pencarian. “Belum ada Informasi apapun yang kita terima, dan saat ini tim sudah turun dan menuju lokasi kebun milik M Jaiz,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.