Cukup banyak fitur baru yang hadir di Toyota Veloz generasi terbaru yang diluncurkan di Indonesia belum lama ini. Salah satunya adalah kamera 360 atau All Round View Camera yang hadir di Toyota Veloz tipe Q dan Q TSS. Lantas seperti apa kecanggihan kamera All Round View Camera Toyota Veloz terbaru ini?

Fitur ini menggunakan kamera yang terdiri dari empat titik. Satu kamera di grille depan di bawah logo Toyota. Dua kamera masing masing di kiri dan kanan tangkai spion mobil.

Dan satu kamera belakang yang umumnya digunakan sebagai kamera parkir. Kamera All Round View Monitor bisa aktif saat tuas transmisi dipindahkan ke gigi mundur (R) atau lewat pilihan menu Display di head unit. Terdapat tiga pilihan interpetasi kamera yang bisa ditampilkan di layar head unit.

Pertama kamera 360 derajat yang ditampilkan dari atas mobil untuk melihat ke sekeliling beserta kamera belakang yang dilengkapi dengan line assist. Tampilan kedua hanya untuk kamera belakang dengan line assist parkir. Dan tampilan ketiga memperlihatkan interpretasi kamera samping kiri kanan yang membantu melihat area blind spot sisi samping mobil.

Juga memudahkan melihat samping mobil jika melewati jalan yang sempit. Tampilan kamera akan mati setelah tuas transmisi dipindahkan ke D atau saat diaktifkan lewat head unit akan mati sendiri jika sudah melaju di atas 20 km/jam. Artikel ini sudah tayang di Gridoto dengan judul

Leave a Reply

Your email address will not be published.