Beberapa dari Anda mungkin masih merasa asing dengan istilah NFT. Sedangkan NFT adalah aset digital yang disini mendeskripsikan objek seperti contohnya musik, karya seni maupun item-item yang terdapat di dalam game maupun video.

Jika diartikan dalam sederhana disini, NFT yang satu ini mengubah karya seni digital dan berbagai jenis barang koleksi lain untuk dijadikan satu-satunya. Sehingga nantinya karya tersebut akan lebih mudah untuk diverifikasi keasliannya.

Selain itu hal tersebut juga berguna dan berperan dalam memudahkan untuk memperdagangkan karya melalui blockchain. Sementara Blockchain yang satu ini adalah cara untuk menyimpan data yang dilakukan secara digital dan saling terkoneksi antara perangkat yang satu dengan perangkat lainnya. Dan untuk mengetahui info lebih lanjut mengenai hal tersebut, anda dapat menyimak ulasan di bawah ini hingga tuntas !

Apa Saja Kelebihan dari NFT itu Sendiri ?

Seperti yang telah dijelaskan bahwa NFT di sini tidak bisa di gandakan maupun diganti. Satu-satunya hal yang bisa dilakukan yaitu hanyalah membeli maupun menjualnya. Dan untuk selain kepemilikan dari aset tersebut melalui token digital yang Anda miliki. Jika disini Anda tertarik dengan NFT yang satu ini, maka anda perlu untuk mengetahui apa saja kelebihan yang ditawarkan di dalamnya. Berikut ini adalah kelebihan-kelebihan dari NFT tersebut antara lain yaitu :

  1. NFT tidak dapat dihancurkan, dihapus maupun direkayasa.
  2. Dan untuk NFT ini juga bisa dikoleksi karena disini objek digital hanya terdapat satu-satunya maka Anda pun bisa mengkoleksi sejumlah aset digital sesuai dengan keuangan yang Anda miliki dan keinginan Anda.
  3. NFT bisa dipercaya oleh karena pemakaian token disebut tidak bisa ditukar.
  4. Terdapat Smart contract.

Selain memiliki kelebihan, NFT juga memiliki beberapa kekurangan, berikut ini adalah kekurangan dari NFT:

  1. NFT kurang ramah pengguna.
  2. Jika marketplace tempat Anda membeli tutup, maka tidak terdapat jaminan aset yang Anda miliki aman.
  3. NFT termasuk dalam pasar dengan kategori speculative.
  4. NFT tidak dapat dibagi dan dipecah menjadi nilai yang lebih kecil, sehingga disini Anda perlu untuk membayar penuh.

Demikianlah yang dapat dijelaskan dalam pembahasan kali ini, semoga bermanfaat.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.