Jika Anda berencana bepergian ke negara Amerika atau Eropa, salah satu syarat yang harus dipenuhi untuk bisa pergi ke negara tujuan adalah memiliki asuransi perjalanan. Bahkan beberapa negara di Asia juga memberlakukan kebijakan untuk memiliki asuransi perjalanan.

Apa sebenarnya asuransi perjalanan itu? Asuransi ini merupakan jenis perlindungan yang digunakan selama Anda bepergian ke luar negeri, baik karena hobi traveling atau pekerjaan yang mengharuskan Anda bepergian ke beberapa negara.

Asuransi perjalanan Garda Trip sangat berguna ketika ada hal-hal yang tidak Anda inginkan terjadi selama perjalanan. Jika Anda memang ingin memiliki asuransi ini, Anda harus merawatnya sebelum bepergian ke luar negeri agar perjalanan bisa nyaman. Ada beberapa manfaat yang bisa Anda rasakan saat menggunakan asuransi perjalanan garda trip.

Apa saja Manfaat Asuransi Perjalanan Garda Trip?

  1. Memberikan Pertanggungan Biaya Perawatan Medis

Manfaat pertama dari asuransi perjalanan garda trip adalah dapat memberikan uang pertanggungan dari perawatan medis dan pengobatan yang Anda dapatkan selama berada di negara tersebut jika terjadi kecelakaan atau cedera.

  1. Mendapatkan Santunan Kematian

Jika Anda sebagai pencari nafkah meninggal dunia saat bepergian, maka salah satu manfaat dari asuransi perjalanan garda trip adalah mendapatkan sejumlah uang yang akan diberikan kepada keluarga Anda dari asuransi tersebut.

  1. Kompensasi Kehilangan Bagasi atau Kerusakan Barang

Terkadang selama perjalanan terjadi insiden dimana penumpang mengalami bagasi atau barang yang dibawanya hilang atau rusak. Jika Anda memiliki asuransi perjalanan garda trip, Anda bisa mendapatkan kompensasi untuk acara tersebut.

  1. Dapatkan Kompensasi untuk Pembatalan atau Penundaan Perjalanan

Saat bepergian, terkadang ada kondisi dimana pesawat atau kendaraan yang Anda gunakan terlambat hingga 12 jam atau mengalami pembatalan keberangkatan karena beberapa kondisi seperti masalah cuaca buruk, kondisi kendaraan yang tidak laik jalan, atau masalah lainnya.

Nah, jika Anda memiliki asuransi perjalanan garda trip, salah satu keuntungan yang akan didapat adalah mendapatkan santunan dari pihak asuransi jika hal ini terjadi. Bentuk kompensasi yang diterima peserta bisa bermacam-macam, salah satunya mendapatkan makanan dan minuman atau penginapan gratis di hotel yang bermitra dengan maskapai tersebut.

  1. Mendapatkan Pertanggungan dari Kerugian Akibat Bencana Alam dan Terorisme

Ada beberapa layanan asuransi perjalanan garda trip yang memberikan manfaat berupa pertanggungan terhadap bencana alam dan aksi terorisme yang tidak dapat diprediksi kapan akan terjadi. Jika Anda memiliki asuransi perjalanan, kerugian finansial atau fisik dapat ditanggung oleh perusahaan asuransi.

Biasanya jasa asuransi perjalanan profesional akan memberikan layanan perlindungan termasuk evakuasi medis selama 24 jam setiap hari selama Anda bepergian dan beraktivitas di tempat tujuan.

Tips Memilih Asuransi Perjalanan

Sekedar tambahan, sebelum benar-benar memilih asuransi perjalanan, sebaiknya pelajari asuransi perjalanan yang digunakan. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan:

  • Pelajari negara mana yang berlaku asuransi
  • Pelajari berapa banyak pertanggungan yang Anda dapatkan dari asuransi perjalanan
  • Perhatikan waktu perlindungan asuransi
  • Kondisi apa yang ditanggung oleh asuransi perjalanan?
  • Persyaratan riwayat sakit. Biasanya perusahaan asuransi tidak menanggung kondisi kesehatan yang Anda alami sebelumnya. Tapi coba cari tahu lebih lanjut tentang hal ini, mungkin ada beberapa kondisi medis yang bisa ditanggung oleh asuransi perjalanan

Nah, itulah dia pembahasan tentang manfaat asuransi perjalanan garda trip dan serta cara memilihnya, dengan adanya artikel ini semoga bisa membantu dan bermanfaat.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.