Berikut ini daftar pemain unggulan sektor tunggal putri yang akan bertanding di Indonesia Masters 2021. Jadwal Indonesia Masters 2021 akan berlangsung di Nusa Dua, Bali, mulai besok, Selasa (16/11/2021) hingga Minggu (21/11/2021). Daftar unggulan tunggal putri di Indonesia Masters 2021 didominasi oleh Thailand dengan menempati tiga nomor.

Ketiga tunggal putri asal Thailand yang masuk dalam daftar unggulan Indonesia Masters 2021 meliputi, Ratchanok Intanon (unggulan 2), Pornpawee Chochuwong (unggulan 5), dan Busanan Ongbamrungphan (unggulan 7). Diketahui, Ratchanok Intanon merupakan pemain tunggal putri yang sukses di ajang Indonesia Maters dengan menyabet gelar juara pada edisi 2020. Pada Indonesia Masters 2020, Ratchanok Intanoon meraih gelar juara setelah melalui perlawanan sengit tunggal putri asal Spanyol, Carolina Marin dalam pertandingan rubber game, dengan skor 21 19, 11 21, dan 21 18.

Di sisi lain, Jepang mengisi dua tempat unggulan tunggal putri di Indonesia Maters 2021. Dua tunggal putri Jepang tersebut adalah Akane Yamaguchi yang berstatus sebagai unggulan pertama dan Sayaka Takahashi yang menduduki sebagai unggulan kedelapan. Selain Thailand dan Jepang, tiga nomor unggulan lainnya masing masing diisi oleh Pusarla V Sindhu (India/unggulan 3), An Se young (Korea Selatan/unggulan 4), dan Michelle Li (Kanada/unggulan 6).

Dari delapan daftar tunggal putri unggulan tersebut dua di antaranya meraih kesuksesan besar pada performa terbarunya selama mengikuti tur Eropa, yaitu Akane Yamaguchi dan Busanan Ongbamrungphan. Dalam performa terbaru, Akane Yamaguchi menunjukkan pencapaian gemilang dengan menjadi juara di ajang Denmark Open 2021 dan French Open 2021. Sedangkan Busanan menjadi juara tunggal putri di ajang Hylo German Open 2021 yang berlangsung pekan lalu.

Adapun pada hasil drawing Indonesia Masters 2021, dua pemain unggulan asal Jepang, Akane Yamaguchi dan Sayaka Takahashi akan berjumpa dengan wakil Indonesia di babak pertama. Akane akan berjumpa dengan Ruselli Hartawan, sementara Sayaka akan berhadapan dengan Gregoria Mariska Tunjung. Berikut ini daftar delapan pemain unggulan sektor tunggal putri dan hasil drawing di babak pertama Indonesia Masters 2021.

1. Akane Yamaguchi (Jepang) 2. Ratchanok Intanon (Thailand) 3. Pusarla V Sindhu (India)

4. An Se young (Korea Selatan) 5. Pornpawee Chochuwong (Thailand) 6. Michelle Li (Kanada)

7. Busanan Ongbamrungphan (Thailand) 8. Sayaka Takahashi (Jepang) Akane Yamaguchi (Jepang/Unggulan 1) vs Ruselli Hartawan (Indonesia)

Ratchanok Intanon (Thailand/Unggulan 2) vs Asuka Takahashi (Jepang) Pusarla V Sindhu (India/Unggulan 3) vs Supanida Katethong (Thailand) An Se young (Korea Selatan/Unggulan 4) vs Jordan Hart (Polandia)

Pornpawee Chochuwong (Thailand/Unggulan 5) vs Marie Batomene (Prancis) Michelle Li (Kanada/Unggulan 6) vs Neslihan Yigit (Turki) Busanan Ongbamrungphan (Thailand/Unggulan 7) vs Saena Kawakami (Jepang)

Sayaka Takahashi (Jepang/Unggulan 8) vs Gregoria Mariska Tunjung (Indonesia)

Leave a Reply

Your email address will not be published.