Air Sejuk Adem Sari terus dipercaya oleh banyak orang untuk menemani setiap aktivitasnya. Selain kemasannya yang terlihat unik, memenuhi kebutuhan cairan pun jadi lebih mudah karena takarannya pas. hanya butuh sekitar 4-5 botol Air Sejuk Adem Sari kemasan 600 mL per hari.

Tidak hanya itu, salah satu produk terbaik dari Enesis Group ini bukan air minum biasa, di dalamnya terkandung mineral penting yang baik untuk kesehatan, diantaranya Potassium, Sodium, Kalsium dan magnesium, yang membuatnya lebih berkhasiat ketimbang air putih biasa.

Keistimewaan lainnya, kadar pH Air Sejuk Adem Sari hanya 6.8 saja, ini sesuai dengan rekomendasi Environmental Protection Agency (EPA), Amerika Serikat, yang mensyaratkan air minum layak konsumsi harus memiliki nilai pH antara 6.5-8.5.

Air Dingin Bisa Bantu Bakar Kalori. Benarkah?

Selain alasan-alasan di atas, Air Sejuk Adem Sari banyak dijadikan dalam kondisi dingin karena dipercaya dapat membantu membakar kalori lebih banyak ketimbang air minum biasa atau air mineral dalam suhu normal. Benarkah hal tersebut?

Menurut American College of Sports Medicine and the International Society of Sports Nutrition, anggapan air putih dingin dapat membakar kalori lebih banyak tidak sepenuhnya benar, tapi juga tidak bisa dikatakan salah.

Sebagai catatan, ini tidak hanya berlaku bagi Air Sejuk Adem Sari, tapi juga berlaku untuk semua produk air mineral yang disajikan dalam kondisi dingin.

Terkait dengan kemampuannya untuk membantu membakar lebih banyak kalori, penelitian tahun 2003 yang dilakukan di Jerman, menjelaskan jika minum air dingin sebelum berolahraga akan membantu menghambat kenaikan suhu tubuh, sehingga daya tahan tubuh selama berolahraga jadi lebih tinggi.

Dengan begitu, stamina Anda akan jadi lebih baik dan intensitas olahraga bisa lebih ditingkatkan. Pada gilirannya, intensitas olahraga yang lebih tinggi berpeluang lebih besar mempercepat proses penurunan berat badan ketimbang aktivitas olahraga yang dilakukan alakadarnya.

Selain itu, dengan mencukupi kebutuhan cairan tubuh, Anda akan lebih mudah mendapatkan rasa kenyang dan mempertahankannya lebih lama, sehingga bisa terhindar dari keinginan untuk ngemil. Alhasil program diet pun akan berjalan lebih optimal.

Tapi ini tidak hanya berlaku untuk air dingin saja, tapi juga berlaku untuk air minum yang dijadikan dalam kondisi normal atau suhu ruangan, atau bahkan air hangat. Hal ini didukung dengan hasil penelitian yang dilakukan oleh tim dari University of Washington, Amerika Serikat.

Sebuah penelitian lanjutan pun menguji adanya perbedaan pengaruh yang diberikan dari keduanya. Ternyata, efek termogenik yang dimiliki air dingin hanya dapat membakar sekitar 5 kalori lebih banyak dibandingkan dengan air suhu ruangan.

Kesimpulannya, minum Air Sejuk Adem Sari dingin memang dapat membantu membakar kalori lebih banyak, tapi ini berlaku jika Anda mengimbanginya dengan olahraga. Tidak hanya itu, klaim ini berlaku untuk semua jenis air mineral.

Tapi seperti disebutkan di atas, Air Sejuk Adem Sari memiliki sejumlah kelebihan yang tidak didapat oleh air putih biasa. Maka dari itu, sangat disarankan untuk mencukupi kebutuhan cairan tubuh dengan cara minum 4-5 botol Air Sejuk Adem Sari kemasan 600 mL per hari.

Disajikan dalam kondisi dingin atau suhu normal, Air Sejuk Adem Sari akan tetap terasa sejuk, lebih cepat diserap tubuh dan tetap dapat membantu mengoptimalkan program diet Anda.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.