Konsumsi cairan merupakan salah satu kebutuhan wajib yang harus diperhatikan. Terlebih jika Anda termasuk orang yang selalu menjalani aktivitas harian dengan sangat berat, seperti olahragawan, pekerja lapangan, atau orang-orang yang selalu ‘berkeringat’ sepanjang hari.

Untuk memenuhi kebutuhan cairan tubuh, banyak pakar yang menyarankan agar Anda minum setidaknya 2-3 liter air mineral, atau disesuaikan dengan kebutuhan. Selain itu, ada juga produk minuman ion yang lebih cepat menggantikan cairan tubuh yang hilang.

Mana Yang Sebaiknya Dikonsumsi Setiap Hari?

Air mineral merupakan air minum yang diambil dari sumber mata air di pegunungan. Hal inilah yang membuat produk air mineral mengandung sejumlah mineral penting yang baik untuk tubuh, termasuk kalsium, magnesium, zinc, zat besi dan lainnya.

Sama seperti cairan lainnya, air mineral ini berfungsi untuk menghidrasi tubuh, mengoptimalkan kinerja organ vital, membantu melancarkan peredaran darah, menjamin tubuh mendapatkan nutrisi yang dibutuhkan, menjaga suhu tubuh dan lainnya.

Namun kelemahannya, air mineral yang Anda minum terkadang tidak diserap tubuh seluruhnya. Terlebih jika cara atau strategi minum Anda kurang tepat, kemungkinan air mineral yang diminum hanya akan diserap sebagiannya, sementara sebagian lagi akan dibuang bersama urine.

Selain itu, air mineral pun butuh waktu untuk diproses dan diserap tubuh sehingga tidak bisa memberi efek instan. Alhasil, air mineral lebih disarankan dikonsumsi setiap hari sebagai upaya memelihara kesehatan tubuh. Jangan khawatir, air mineral tidak mengandung kalori.

Sementara untuk minuman ion, produk ini memang diciptakan khusus untuk menggantikan cairan tubuh yang hilang, baik karena aktivitas berat, diare, muntah, atau kondisi lainnya yang membuat Anda kehilangan banyak cairan, dan terancam mengalami dehidrasi.

Selain itu, minuman ion lebih mudah dan cepat diserap tubuh dengan struktur yang sangat mirip dengan cairan alami tubuh, sehingga bisa diandalkan untuk mengatasi dehidrasi.

Namun kelemahannya, minuman ion mengandung kalori, garam dan gula yang cukup tinggi, sehingga tidak disarankan dikonsumsi setiap hari dalam jumlah tinggi, terlebih untuk Anda yang sedang menjalankan program diet, bermasalah dengan gula darah dan hipertensi.

Dengan melihat sifat dan fungsi dari keduanya. Dapat disimpulkan jika air mineral merupakan konsumsi harian yang wajib dipenuhi. Sementara untuk minuman ion, Anda bisa mengkonsumsinya dalam kondisi tertentu, misalnya setelah berolahraga, saat cuaca panas, dehidrasi dan lainnya.

Minum Duet Coolant dan Air Sejuk Adem Sari

Untuk memenuhi kebutuhan cairan tubuh, Enesis Group punya dua produk menarik untuk Anda. Yang pertama adalah Air sejuk Adem Sari. Produk air mineral kemasan yang bisa membantu memenuhi kebutuhan cairan harian. Anda disarankan minum 4-5 botol Air sejuk Adem Sari kemasan 600 ml.

Sementara untuk kondisi tertentu, seperti yang disebutkan di atas, Enesis menawarkan produk Coolant, minuman ion yang jauh lebih mudah dan cepat diserap tubuh, rendah kalori, mengandung elektrolit dan memiliki konsentrasi gula & garam yang serupa dengan cairan tubuh.

Kedua produk tersebut bisa Anda dapatkan di minimarket, atau bisa juga membelinya di situs e-commerce seperti Lazada, JD.ID, Bukalapak, Shopee, dan lainnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.